Sabtu, 05 September 2015

MENULIS ARTIKEL BERKUALITAS DI BLOG

Membuat artikel posting blog yang berkualitas merupakan salah satu cara agar blog kita bisa menjadi lebih berkembang dan memiliki traffik pengunjung yang banyak tentunya. Dunia blog adalah dunia dimana persaingan dalam mencari traffik yang tinggi, tetapi apakah hanya dengan mengandalkan artikel copy paste blog kita bisa maju? Tentu saja tidak, untuk bisa mendapatkan perhatian dari mesin Google ini kita perlu menerapkan berbagai cara untuk agar Google mau menampilkan postingan kita di peringkat tertinggi.

Tips Dan Cara Membuat Artikel Berkualitas

Google ini paling tidak suka kalau ada blogger yang mengambil postingan dari blogger lain. Google paling suka dengan blogger yang kreatif yang bisa membuat postingannya sendiri. Kalau kita belum bisa membuat sendiri artikel untuk blog, maka tidak perlu khawatir karena ada pepatah mengatakan "Banyak Jalan Menuju Roma", tidak semua artikel harus anda tulis sendiri, anda bisa cari referensi dari berbagai sumber media seperti buku, koran, televisi, dan internet tentunya.

Gunakan Bahasamu Sendiri
Dengan menggunakan bahasamu sendiri akan menghindarkan blog dari duplikat konten yang biasa disebabkan oleh artikel copy paste, dan Google sangat tidak menyukai blog yang memiliki banyak artikel copas.

Pilih Keyword yang Tepat
Keyword atau kata kunci sangatlah penting bagi blog kita agar artikel kita bisa masuk dalam peringkat sepuluh besar hasil pencarian google search. Dengan menerapkan kata kunci untuk setiap artikel blog, maka blog kita bisa masuk peringkat sepuluh besar dan mendapatkan banyak traffic tentunya.

Deskripsi Meta
Memasang deskripsi meta erat kaitannya dengan keyword, adapun fungsi deskripsi untuk setiap artikel blog adalah untuk menjelaskan pada search engine tentang isi blog kita.

Title Tag
Title tag merupakan aspek penting dalam SEO. Title tag yang baik adalah title tag yang mengandung kata kunci untuk artikel sobat. Title tag yang baik adalah title tag yang tidak terlalu panjang maupun pendek. Title tag yang baik adalah title tag yang bisa mewakili isi artikel blog sobat.
Contoh title tag yang baik: http://namabloganda.blogspot.com/2015/06/cara-mudah-membuat-kue-lebaran.html

Heading Tag
Heading tag merupakan tag yang digunakan untuk menandai kata kata penting di artikel sobat, adapun macam macam heading tag antara lain H1,H2 sampai H6. H1 mewakili kata terpenting atau judul postingan, H2 merupakan tag yang kedua terpenting setelah H1.

Salam Edukasi,

Siprianus Hondro, ST

Tidak ada komentar: